Selasa, 05 Januari 2016

Makan Risol Anti-Mainstream


    
 Sony Ismail Robbayani yang biasa dipanggil Sony J-Rocks adalah seorang guitarist dari salah satu personil band J-RockStar yang memiliki gaya permainan rock. Pria kelahiran Jakarta itu menikah dengan Yesica Amami dan sudah dikaruniai anak laki-laki yang bernama Kenn Aimar Yasir, setelah itu salah satu personil J-Rocks tersebut  membangun sebuah usaha cafe bersama istrinya, yang bernama "Kenoku Risol". Awal didirikannya cafe tersebut  yaitu pada tanggal 17 Januari 2014 bertempat di Anggrek Loka, BSD, Tangerang. Setelah tiga bulan kemudian, tepatnya pada bulan April cafe tersebut pindah lokasi ke Kencana Loka di BSD daerah Tangerang, tidak terlalu jauh dari tempat awal didirikannya cafe tersebut, menurutnya tempat awal cafe tesebut terlalu kecil atau sempit, sehingga gitaris J-Rocks tersebut meniatkan untuk pindah lokasi. Cafe tersebut dibuka kembali pada bulan Juni 2014.
     Cafe yang bernama Kenoku Risol ini secara garis besar adalah tempat nongkrong yang ditujukan untuk para remaja, seperti mahasiswa dan pelajar. Filosofi dari nama Kenoku Risol itu adalah kata yang diambil dari nama anaknya yaitu "Kenn". "Sebenarnya dari nama anak saya, keno itu nama anak saya, jadi kenoku itu kenonya aku", ujar Sony. Konsep yang digunakan pada tempat ini adalah konsep cafe, dari sisi bentuk penyajiannya, plating-nya, komposisinya, dan tempat nongkrongnya. 
     Pada biasanya makanan atau minuman di cafe itu mahal, tetapi disini cukup murah dari harga Rp. 4000 - Rp. 15000, sesuai dengan kantung pelajar. Pelayanan (service) kepada pelanggan adalah hal yang paling utama di cafe ini, seperti keramahan karyawan pada pelanggan, cara penyajian, dan cepat atau lambatnya penyajian. Kenoku Risol, sudah jelas yang pasti menu utama di tempat ini adalah risol, tetapi masih banyak lagi menu lainnya yang diminati oleh pelanggannya, risolnya pun memiliki 3 varian rasa yaitu Risol Meatlova, Risol Tuna, dan Risol Pizzaria, dengan harga Rp. 6000, bentuk penyajiannya pun unik yaitu dengan talenan, biasanya talenan digunakan untuk memasak atau landasan untuk memotong, mencencang bahan-bahan masakan tetapi di tempat ini talenan digunakan untuk penyajian risol ini. Menu lainnya yang terdapat pada cafe ini yaitu pancake dengan berbagai macam varian rasa, lalu ada mie goreng yang peminatnya sangat banyak dengan tingkatan pedas yang berbeda dari mie sopan (tidak pedas), mie ngamuk (sedang), dan terakhir mie gila (pedas). Selain mie goreng ada juga mie rebus dengan tingkatan pedas yang berbeda pula, dengan harga Rp. 9000. 

   Minuman disini juga banyak diminati para pelanggan, salah satunya Mojitomoro yaitu lemon dicampur dengan buah strawberry serta bentuk penyajiannya seperti di cafe. Sumber: Twitter @KenokuRisol Kritik dan saran dari pengunjung yang langsung ada di tempat untuk harapan cafe ini adalah tempatnya karena outdoor dan berada di pinggir jalan maka suara bising kendaraan menjadi sesuatu hal yang mengganggu ketika sedang asik nongkrong, dan kurang fasilitas seperti Wi-Fi, karena menurut mereka Wi-Fi adalah salah satu fasilitas yang sangat dibutuhkan oleh pelanggan ketika sedang asik nongkrong sambil makan. 
     Lokasi cafe ini berada di Jln. Kencana Loka A1 No.8 BSD, Tangerang Selatan. Cafe ini pada hari weekdays (senin-jum'at) buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam, sedangkan pada hari weekend (sabtu-minggu) buka dari jam 4 sore sampai jam 11 malam, jika ada tanggal merah maka cafe ini pun tutup/libur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar